Panduan Mudah dan Simple Cara Mengoperasikan E-Learning Unpam Bagi Mahasiswa

Panduan Mudah dan Simple Cara Mengoperasikan E-Learning


Perkenalkan nama saya Cahyadi Ayepan Saefillah , saya kuliah di UNIVERSITAS PAMULANG yang beralamat di Jl. Surya Kencana N0. 1, Pamulang Barat , Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan . Banten, 15417Saat ini saya masuk semester 4 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen.

Tidak bisa di pungkiri bahwa dalam satu semester pasti ada aja hari libur Nasional. Sebagai contoh Pada saat libur hari besar Nasional seperti tahun baru Imlek,peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad saw dst.Maka pihak kampus menyediakan laman atau web sebagai pengganti hari libur yaitu melalui web https://e-learning.unpam.ac.id/  maka perkuliahan tatap muka di gantikan dengan perkuliahan online,
Pada mahasiswa Reguler B pada saat memasuki semester genap ,pasti akan ketemu dengan bulan suci Ramadhan,yang otomatis pada saat itu perkuliahan tatap muka tidak di adakan,maka penggantinya yaitu dengan perkuliahan online.

Perkuliahan online juga yang bertujuan untuk mencapai semua SKS yang telah di jadwalkan atau direncanakan pihak kampus supaya bisa terselesaikan pada waktunya.Disini juga pihak kampus memfasilitasi mahasisawa agar dapat memahami isi materi pembelajaran karena di dalam E-Learning semua materi pembelajaran satu semester ke depan sudah di upload dan kita bisa mempelajarinya dan ini sangat membantu mahasiswa.

E-Learning unpam memiliki beberapa fasilits yang dapat digunakan dalam aktivitas pembelajaran seperti forum diskusi online,tautan sumber belajar lain (link) .akses materi perkuliahan dan penilaian hasil belajar,dan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh UNPAM dan dilaksanakan selama 8 pertemuan online.

Sedikit cerita pas baru awal masuk unpam dan waktu itu perkuliahan tatap muka diganti dengan perkuliahan online ,disitu awalnya saya bingung bagaimana caranya mengoperasikan E-Learning. Bagaiman caranya log in ,bagaimana caranya upload gambar ,file dsb..Dan lama kelaman dengan seiringnya waktu saya naya nanya kepada yg lainn,dan akhirnya bisa.

Nah... di sini saya akan menjelaskan tentang langkah langkah mengoperasikan E-Learning






Panduan Mudah dan Simple Mengoperasikan Sistem E-Learning Universitas Pamulang 


Pada saat kalian masuk ke alamat yang di atas maka otomatis akan masuk ke halaman seperti gambar di atas  Sesudah itu kalian klik menu LOG IN pada bagian kanan atas.









  • Menginput No NIM dan Tanggal Lahir

Yaitu pada bagian Nama Pengguna kalian isi dengan menginput No NIM kalian seperti contoh  di bawah,dan pada bagian Password kalian input tanggal lahir kalian







  •  Mengklik Bagian COURSES Pada Bagian Halaman Seperti Petunjuk Pada Gambar dibawah ini







  • Mengklik Salah Satu Mata Kuliah yang Sedang di E-Learning kan 







  • Setelah Kalian Mengklik Bagian Matkul Kuliah Maka Kalian akan Masuk Halaman Seperti Gambar dibawah, disitu Dosen Sudah Mengupload Materi Diskusi ,Kalian Klik yang Bagian Forum Diskusi







  • Setelah itu akan muncul materi atau soal yang akan di diskusikan,untuk memulai diskusi kalian klik bagian REPLY seperti petunjuk gambar dibawah







  • Sesudah itu kalian akan masuk pada halaman diskusi ,di situ kalian bisa memulai diskusi yaitu kalian bisa upload teks ,gambar,video,file,notes.

Sedikit info bagi kalian yang mengupload gambar ukuran resulutoin gambar harus di bawah 2 MB, Untuk itu kalian bisa mengeditnya dahulu sebelum upload,karena kalau diatas 2 MB sistem menolaknya.





  • Apabila kalian selesai mengupload tesks gambar dan sebagainya,maka kalin tinggal menguploadnya dengan cara mengklik bagian POSTING KE FORUM







  • Setelah mengposting ,maka otomatis akan muncul pada bagian halaman diskusi seperti gambar dibawah ini




Itu lah informasi Panduan Mudah dan Simple Cara Mengoperasikan E-Learning t ,semoga membantu kalian ,
info lanjut bisa kalian tanya tanya melalui IG di @Cahyadiayepan_s 















Komentar

  1. If you're trying to lose fat then you certainly have to start following this brand new personalized keto meal plan.

    To design this keto diet, licensed nutritionists, fitness couches, and cooks joined together to develop keto meal plans that are effective, painless, money-efficient, and satisfying.

    Since their first launch in January 2019, 1000's of individuals have already remodeled their figure and health with the benefits a certified keto meal plan can give.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-tested ones given by the keto meal plan.

    BalasHapus
  2. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Voltaren Emulgel Salep Pereda Nyeri Yang Ampuh

10 Cara Membuat Sambal Yang Menggoda Selera Makan Kamu Jadi Lahap